Detail Buku
JudulRancang Bangun Sistem Informasi Pengadaan Suku Cadang Pada Bagian Pergudangan Pt Astrido Toyota
PengarangTuzzahra, Viramelia Raudya (1317028)
PenerbitSIIO/SII POLITEKNIK STMI JAKARTA, DKI Jakarta, 2022
Kode panggilD3 658.72 Tuz R
Nomor dokumen8069
Jumlah dokumen1 eksemplar (tersedia di perpustakaan = 1 eksp)
Media
Jenis dokumenSkripsi
Keterangan- Fisik : xviii, 175 hlm; 30 c
- No. Ind. 41/SB/SIIO/24
Keyword1. PENGADAAN SUKU CADANG - SISTEM INFORMASI 2. SII/SIIO
ResensiDalam menjalankan seluruh aktivitas, perusahaan memerlukan komponen-komponen yang harus dipenuhi agar bisa menunjang operasional serta menghasilkan keuntungan dan meminimalisir kerugian. Hal ini mendorong perusahaan untuk memberi perhatian lebih terhadap sistem perusahaan yang dimiliki. PT Astrido Toyota merupakan dealer otomotif resmi Toyota dari PT Astra International Tbk yang berkembang dengan pesat dengan adanya layanan jasa perawatan dan perbaikan (body repair). Salah satu bagian yang menjadi perhatian adalah bagian pergudangan. Bagian Pergudangan pada PT Astrido Toyota membutuhkan suatu sistem Informasi yang dapat mendukung pekerjaan pada proses pengadaan suku cadang agar pekerjaan lebih lugas dan praktis. Maka dari itu, penulis mencoba untuk membuat penelitian mengenai sistem Informasi pengadaan suku cadang di PT Astrido Toyota yang kini berjalan dengan kurang maksimal karena masih dikerjakan secara manual, yaitu belum dapat diakses melalui jaringan internet. Hal ini membuat proses pengadaan suku cadang memerlukan waktu yang cukup lama untuk dilaksanakan karena tidak bisa memonitoring pemesanan dan kondisi kepala bengkel dan kepala administrasi yang bertanggung jawab untuk memverifikasi dokumen pengadaan suku cadang tersebut jarang ada di ruang kerja karena dinas di luar. Tujuan dilakukannya penelitian ini diharapkan dapat meringankan proses pengadaan suku cadang agar dapat membantu Service Advisor, Admin Pengadaan, Kepala Bengkel dan Kepala Administrasi untuk berbagi Informasi. Pengembangan sistem Informasi pengadaan suku cadang ini menggunakan metode waterfall, pemodelan sistem menggunakan Unified Modeling Language (UML), pemodelan data menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD), dan perancangan sistem menggunakan windows navigation diagram (WND). Pembuatan sistem Informasi pengadaan suku cadang ini menggunakan Codeigniter dan MySQL. Sistem Informasi pengadaan suku cadang diharapkan dapat memudahkan perusahaan dalam pengolahan data lebih baik dan cepat pada Bagian Pergudangan pada PT Astrido Toyota.

Riwayat Peminjaman

No. PeminjamStatus Tgl. PinjamTgl. Kembali

Belum pernah dipinjam


Informasi Umum

Perpustakaan STMI buka setiap hari Senin - Jum'at, mulai pukul 8.00-16.00 WIB. Istirahat pukul 12.00 - 13.00 WIB Setiap anggota perpustakaan boleh meminjam maksimal 2 buah buku secara bersamaan. Lama pinjam adalah maksimal 7 hari per buku.
Skripsi/TA hanya boleh dibaca di dalam Perpustakaan

Alamat

Jl. Letjen Suprapto 26 Cempaka Putih Timur Cempaka Putih
+62 21 42801783
humas@stmi.ac.id
perpus.politeknikstmijkt
Perpustakaan Kemenperin

Quote

'Mengucapkan kta2 negatif sprti halnya sseorang menancapkan paku2 di sebatang pohon.Walaupun paku sdh tercabut,tetap aj meninggalkan bekas.'